Tentang Amigo Group Informasi profil Amigo Group diuraikan dengan singkat pada halaman ini.

Profil

Amigo Group adalah toko yang melayani penjualan fashion and shoes retail yang terletak di beberapa kota Eks Karesidenan Surakarta dan Yogyakarta. Amigo Group menyediakan produk fashion and shoes yang berkualitas, eksklusif, dan didukung oleh beberapa brand terkemuka.

Dengan bangga, Amigo Group mengusung positioning yang didengungkan dalam tagline-nya, yaitu “jelas beda, beda jelas” yang menunjukkan bahwa selain menyediakan produk fashion and shoes yang berkualitas, Amigo Group juga memberikan layanan khusus untuk sensasi belanja yang istimewa bagi pelanggan.

Cikal bakal perusahaan ini bermula dari sebuah toko sepeda Abadi yang merupakan usaha keluarga yang berdiri pada tahun 1948, namun mulai dikelola oleh Edy Sulistyanto – pemilik Amigo Group sampai saat ini – sejak tahun 1972. Lebih tertarik menekuni bisnis retail fashion karena inspirasi yang didapat saat melihat toko fashion Sinar Mas di Yogyakarta, maka pada tanggal 31 Agustus 1980 toko Abadi ditutup. Kemudian dengan segala persiapan, pada tanggal 14 Nopember 1976 dibukalah toko retail pertamanya yang diberi nama Bimbo, terletak di kota Kecamatan Delanggu.

Amigo Group telah hadir lebih dari empat dekade, saat ini memiliki sembilan cabang yang masing-masing terletak di Kabupaten Klaten (lima cabang), Kabupaten Sukoharjo (satu cabang), Kabupaten Boyolali (satu cabang), Kabupaten Wonosari – Gunung Kidul (satu cabang) dan Kabupaten Karanganyar (satu cabang).

Selama puluhan tahun melayani kebutuhan fashion and shoes, memberikan produk dan layanan yang spesial serta memuaskan kepada pelanggan selalu menjadi prioritas perusahaan, sehingga berbagai kemudahan diberikan kepada pelanggan, antara lain:

  1. Memberikan Amigo Member Apps sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan pelanggan yang memberikan keuntungan tambahan berupa poin maupun kesempatan untuk mengikuti berbagai macam promo menarik.
  2. Memberikan layanan tambahan kepada pelanggan tanpa dikenai biaya tambahan, seperti potong celana, gift wrapping, mengemas hantaran pernikahan, serta minuman ringan dan snack anak untuk pengunjung yang datang ke toko-toko Amigo Group.
  3. Sentuhan pelanggan secara langsung berupa ucapan saat hari istimewa pelanggan, pemberian diskon khusus saat pelanggan berulangtahun, atau bingkisan khusus untuk pelanggan dalam moment spesial
  4. Layanan tambahan seperti pesan antar barang tanpa dikenai biaya untuk area cabang toko-toko Amigo Group di Eks Karesidenan Surakarta dan Yogyakarta.
  5. Memberikan berbagai fasilitas di dalam toko untuk kenyamanan pelanggan saat belanja, seperti area tunggu, wifi, toilet, dll
  6. Memberikan kemudahan belanja online dari rumah bagi pelanggan melalui Whatsapp, Instagram, Facebook, marketplace, dan Website